PART 3

 Part 3 

Si ibu malah pura-pura gak denger omongan aku barusan apa gimana gak tau, kesel bgt titik.
“Oh trio D ya?masuk aja nak gak dikunci kok”. Ucap ibuku sambil menaruh kembali liptint yang kupakaikan padanya kedalam pouch.

“Hm Rah, ayok siap-siap|Wah kak Sakirah belom siap sama sekali ya?|Sakirah mau mandi dulu apa gak lagi, Bu?” begitu banyak cerocosnya trio D siaku ini.

“Terserah kalian deh, ibu sih yakin aja sama Dera, Diera dan Dara. Pokoknya harus perfect deh ya, kebo kalian ini hehe”. Lagi-lagi omongan ibuku barusan berhasil membuat tenggorokkan aku susah menelan saliva. 
Oke gais terjawab sudah kan siapa trio D?
Catet gais. Di inget diluar kepala kalian kali aja ada yang bakalan jatuh cinta sama kakak adek trio D yang aku sayangi ini hoho.
“Siap bos. Laksanakan,..” saat trio D mau mendekat kearahku, aku secepat mungkin menjaga jarak dari mereka.

“Stop. Stop there. Okay, nice. Kaka adek trio D yang aku sayangi, aku gak mau siap-siap apaan sih. Pak, Bu tamu nya cuma bocah resek itu doang kan?yaudah gini aja gapapa kali. Ngapain mau siap-siap bukan mau ketemu sama pejabat yak kan?hoho”. Ledekku puas saat mengutarakan semua kekesalanku mengatasnamakan si bocah resek. Yang gak lain ya kalian tau lah, Reza yups itu bocah resek.

“Kamu ini beneran pikun apa gimanasih nduk?siapa juga yang kamu katain bocah resek itu nduk, nduk. Reza?ya ampun nduk, kamu ini anak baik begitu ganteng pula. Sehari aja gak usah ngatain Reza bisa kali nduk?”. Ntahlah omongan bapak’e terdengar kayak permintaan atau malah perintah buat aku. Yang jelas aku makin badmood.

“Tau nih denger tuh anggep permintaan terakhir bapak kamu sama kamu itu, nduk. Lagian juga kamu gak bisa selamanya sama kami toh nduk. Kamu sama kayak ibu, mau gak mau ya harus keluar dari rumah ini. Kam,...” wait, keluar dari rumah ini?maksud omongan ibuku ini apaansih.

“Eh ntar ntar. Apa bu?keluar dari rumah ini. Siapa?Aku? Emang aku mau kemana sih. Aku gak mau kemana-mana bapak, ibuku yang kusayang. Terus itu juga apaan sih permintaan terakhir apaan. Gak boleh bilang gitu ih ibu bapak’e suka bener buat aku takut. Apa jangan-jangan ibu bapak mau usir aku dari rumah ini ya uwa huhu”. Ucapku sambil berkaca-kaca menahan isak air mata yang ntah kenapa tiba-tiba siaku malah baper sih.

“Ini gak bener banget. Kayak bukan aku. Kok jadi baper sih, woy raga siapa sih yang ada di diri aku sekarang?keluar deh sekarang!!!!”. Umpatku seakan aku berteriak sekenceng mungkin padahal ini hanya di dalam hati. Tapi bener aku malah kek baper itu dih :v

“Ululu sini sayang nya ibu. Huhu nduk, kamu teh udah gede. Ibu tau kamu ini manja nya kebangetan, tapi ini udah takdir kamu sayang”. Aku hanya diam mencerna omongan ibu, ditambah lagi sama suasana sekarang aku dipeluk erat sama ibu. 
Terlihat jelas si trio D malah kek mau mewek gitu ih apa sih baper semua kalian.
Bapak’e pun ikut mendekat dan mengusap lembut pundakku sambil berkata.
“Nduk. Sakira Putri Sucipto, anaknya bapak yang bapak sayangi. Kamu teh harus bisa mandiri mulai sekarang ya. Terus juga gak boleh begini, pura-pura melupakan sesuatu yang sangat berharga buat hidup kamu itu pamali tau?kam,..” aku memotong omongan bapak dan bertanya karena ada kalimat yang membuatku ambigu saat mendengarnya.

“Melupakan sesuatu yang berharga apa sih pak?terus aku harus mandiri gimana sih? Oh maksud ibu sama bapak itu mau dikurangin uang jajan aku ya?gapapa kok silahkan. Sakirah gak masalah kok serius. Asal mobil sama fasilitasnya aku gak ikutan mogok ya hehe?”. Ntah lah aku saat ini terlihat seperti anak-anak atau apalah. Otak aku gak bisa mengingat apa yang bakal terjadi hari ini alhasil apa yang mau aku utarain ya aku utarain.

“Kamu teh ngawur. Ya jelas semua yang bapak sama ibu kasih sama kamu ya gak mungkin kami ambil lagi nduk. Apapun bakal kami kasih buat kamu nduk. Sekalipun nyawa bapak, bapak siap lahir dan batin”. Ucapan bapak berhasil menusuk kedalam lubuk hatiku, dan spontan aku menggigit bibir bawahku menahan isakkan air mata yang dari tadi aku tahan.

Uwaaaaa!!!!aaaaa.

Alhasil aku gak berhasil menahan ledakkan air mata aku gais. Aku menangis sekuat-kuatnya dan bersembunyi dipelukkan ibu yang daritadi masih setia memberikan pelukkan hangatnya buat aku.
“Maapin Sakirah ya bu, baju ibu jadi basah oleh aku :(“. Ucapku dalam hati tak kuasa bicara.
“Nduk. Udah jangan nangis ah, cengeng bener sih anak ibu yang cantik ini hehe. Coba sini ibu hapus air matanya ya. Jahil banget ya air mata ini gangguin anak ibu satu-satunya ini”. Ibuku membujukku agar aku berhenti menangis dan diusapnya lah air mata di kedua pipiku dengan lembut. Dan tidak lupa ibu mengecup kedua mataku seperti biasa rutinitas setiap sebelum aku tidur, pasti ya aku diperlakukan layaknya kayak tuan putri di kerajaan-kerajaan itu loh hehe

“Hm..mm, bu pak? Sebenarnya ada apasih?kasih tau Sakirah ayo. Otak aku sekarang gak bisa mikir. Mumet banget aaaa”. Aku masih sesugukkan dengan mata berkaca-kaca.

“Kamu beneran lupa nduk?”. Tanya bapak yang terlihat jelas dari kedua matanya yang tidak bisa berbohong saat aku menatapnya. Bapak’e nahan air matanya gais hoho. Ya tetep cool deh bapak’e sama raut wajahnya yang dari tadi keliatan serius bgt serius ngeri aku awkakw
Aku hanya menjawab dengan sesekali anggukkan. Pertanda aku beneran tidak tau.
“Nduk kamu serius?”. Ibu seakan tidak yakin sama jawaban diriku. Padahal ya emang nyatanya siaku beneran gak tau. Lagian aku ngelupain apa sih?gatau ah pusing.
Ibu dan Bapak terdiam sejenak menarik nafas dalam-dalam dan menghembuskannya, sambil melirik aku dalem-dalem. Sementara trio D melakukan aksi yang sangat lebay :v gak tau udah berapa kotak tissue aku yang mereka tarik-tarik sesuka hati mereka itu. Dasar untung aja kakak adeknya aku, kalo bukan juga udah lama aku lemparin apa yah akwoako gak ada deh but aku sayang mereka dong.
“Ayo lah bu, pak kasih tau aku”. Lagi-lagi aku bertanya memecahkan kekepoan di diri aku yang dari tadi menganggu di pikiran.

"Ya ampun nduk. Ternyata kamu teh mudah banget lupa ya. Nurun siapa sih kamu kok muda-mudah pikun hm". Umpat ibuku sambil menarik tubuhku dan memelukku lagi lagi dan lagi.
Nyaman ya bu meluk aku terus hehe♥️
"Kamu teh harus disembuhin ini, bu. Kasian ntar nak Reza malah direpotin sama kamu terus nduk. Masa sama hari mau dilamarnya kamu aja bisa kamu lupain sih. Bapak aja nih ya, sampe sekarang masih kerasa dag dig dug ser nya yak gak bu hehe?kamu pikirin dong perasaan nya nak Reza nduk. Dia itu tanggung jawabnya gede bgt. Harus siap mental yang kuat. Ya kayak bapakmu ini dulu mau meminang ibumu yang cantik jelita ini". What?omongan bapakku kali ini beneran gak bisa aku terima deh.

"Aku mau dilamar?sama siapa. Bocah resek?oh em ji. Mimpi apaan sih aku masa iya aku dilamar sama dia?kuy baku hantam tuh bocah". Umpatku masih tidak bersuara. Aku hanya bisa menarik ujung piyamaku sangat kuat, beneran kepengen bgt aku cekek-cekek tuh bocah. Kesel pake bgt level paling tinggi nih aku😤

"Gimana nduk?udah inget belom nduk. Masa kamu masih belom inget sih nduk?kan kamu sendiri yang mengiyakan Reza untuk mengajak keluarganya waktu kesini bulan kemarin?inget gak nduk?". Ibuku bertanya begini aku malah semakin geram tau gak ibuku sayang :v

"Yaudah gatau deh serah. Sakirah emang gak inget pak, bu :( apa iya sih. Masa aku setujuin tuh bocah buat ngelamar aku pak, bu?ini pasti ada kesalahan teknis ya kan. Kakak adek trio D, kalian waktu tuh bocah kesini pasti ada dong ya. Kalian inget dong aku pasti waktu itu sambil merem kan?ya kan?". Aku mendekati ketiga kakak adek trio D namun mereka geleng-geleng kepala.

Aku itu gak paham maksud kalian geleng-geleng kepala itu apaan😖

"Sakirah udah berhenti bertingkah kayak anak kecil. Buruan kamu siap-siap. Nak kalian bertiga buruan bantuin Sakirah. Ayo bu, kita keluar. Bapak mau ganti pakaian juga, ini liat kusut bener. Gak enak ntar dilihat bapak nya Reza hoho". Bapak keliatan sangat kesel nih gais sama aku. Tapi ya yakin sama aku, bapak'e gak bisa marah sama aku lama-lama. Serius. Kan bapak'e sayang aku pake bgt forever pula icikiwiw😗

"Mm..ayo, pak. Tunggu ibu mau beresin sedikit lagi kamar nya Sakirah". Ucap ibuku saat hendak mau kembali beres-beresin kamar aku.

"Yaudah bapak duluan aja". Ya bapak malah berjalan keluar lebih dulu sesekali melirik aku dong. Hehe tapi gak ada satu pun garis senyuman yang terlihat dari wajahnya bapak huhu :v

"Buset dah bapak beneran kesel apa gimana sih?ishh ini semua karna bocah resek itu!!!!". Umpatku dalam hati sangat geram sama Reza. 
Ntah lah aku juga tidak paham. Kenapa sepertinya diri aku emang kayak punya dendam gitu ya sama Reza hoho.
"Yah hm, yaudah nduk. Kamu gak usah dipikirin, bapak lagi emosi aja itu hehe". Ibuku yang mengurungkan niatnya untuk membereskan kembali kamarku, dan berjalan mendekati kami berempat.

Aku tidak menjawab dan sebisa mungkin aku memberikan senyuman cantikku ini dihadapan ibuku yang cantik jelita ini.

"Udah jangan lebar bener senyum kamu toh nduk. Ibu serem liat nya ntar malah gak bisa ngerelain kamu untuk pergi dari sini huhu". Tuh kan ibuku ish gemes mulai buat aku baper lagi kan huhu

"Ish apasih bu. Udah sana susul bapak bu, bujuk bapak ya jangan kesel-kesel sama aku. Gemes deh sama bapak uwa". Ucapku sambil memeluk ibuku yang cantik itu.

"Hehe siap siap nduk. Udah kamu siap-siap ya sayang. Ibu keluar dulu". 

Cup.
Ibu mencium keningku lalu berjalan keluar dan menutup kembali pintu kamar. Kini tinggalah aku dan kaka adek trio D disini.
Ntah lah aku bakal jadi apa. Gak ada waktu buat mikirin aku bakal diapain sama tiga sodara aku yang gak sedarah ini. Yang jelas aku masih berusaha inget-inget apa yang membuat aku mau terima lamaran dari seorang Reza yang sangat aku benci itu.
Ayo gais gimana?penasaran gak sih kalian Sakirah bakal diapain sama trio D ya? Yang pasti gak bakal bisa berubah jadi ultrament kayak mainan kesukaan dia ya hoho
Maap ya gais bagian part ini belum keliatan tanda-tanda yang jengjeng nya nih ya😁kali aja next part ya gais. Sabaran dong ya hehe. Soalnya siaku juga gak satu waktu langsung jleb punya ide buat langsung nulis disini huhu.
Keluarga Marni, Jalan-jalan ke prancis.
Mari dikoreksi, Tinggalkan jejak komentar kalian disini gais.
Apa sih gajeeee bener wkw

Udah a dem malem tumben mata juga lagi mood nya buat tidur awkowko

Kalo gitu selamat istirahat ya gais!

See u next part uwu💋
Buat kalian yang ninggalin jejak komentar di cerita-cerita aku yang sebelumnya, insyaa Allah next ntar aku balesin satu-satu ya🎉
Eh request dong.

Kalo bisa nama kalian jangan 'unknown' gak enak banget masa aku menerka-nerka ini komentar dari siapa gitu kan😓

Kasih inisial aja gpp. Kali aj kita bisa berteman baik hoho✌👌

Byebye maks readerslovenya aku!♥️






Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANGAN LUPA BACA DO'A INI SAAT KELUAR RUMAH ATAU BERPERGIAN

Peraih Masa Depan

UNIVERSITAS TERLUAS SE ASIA TENGGARA