PART 2

Part 2

“Kenapa, kenapa. Pikun kamu Sakirah?bobok aja terus sih kamu ini. Tamu kamu juga itu heh, udah buruan gausah lagi mandi dah lambat sih kamu ini. Ganti pake dress yang kemarin ibu pilihin sana”. Ucap ibuku panjang lebar saambil merapikan satu persatu mainan kesayangan siaku yang tergeletak di lantai.

Hehe maklumin yak ABG yak kan jadi ya biasa lah maen sama mainan gitu kan :v

Jangan salah gais maenan aku sih gak alay-alay bgt. Paling dua, tiga robot ultrament, sama huluk apa sih kalian nyebut nih hulk apaan?huluk yak kan bener dong aku haha.

Oke skip.

“Eh ntar ntar. Maksud ibu apaansih? Pak, tamu apaan sih? Tamu istimewanya aku yak?ya ampun Pak, Bu. Anak kalian yang unlimited ini masih lama kali lagian juga baru udah minggu kemarin hm”. Jawab aku dengan polos berharap kedua orangtuaku ini segera keluar agar aku bisa kembali meneruskan mimpi indahku yang tertunda 20 menit lalu.

“Apaan sih nduk. Kamu teh ngigau ya?dasar kebo. Coba Bu, disiram aja dulu pake aer cucian kamu itu kali aja nih anak macan bangun dari ngigau nya”. Bapak’e sudah menyerah gais dia memilih duduk dikursi belajar aku yang sudah bertukar posisi letak sama si kursi meja rias aku hoho hebat kan siaku?

“Ngigau apaan udah jam segini. Buruan bangun gak kamu, nduk. Apa mau ibu tarik kayak si emoo nya abah, mau?”. Ucap ibuku tanpa menoleh kearahku dia asyik merapikan kamarku hm.

“Dih apaan sih bu. Ogah enak aja ditarik kayak si emoo idih bukan sapi ya hm. Iyaiya aku bangun nih. Lagian ribet bener tamu apaan coba?Pak, Bu kalian ini bukan artis selebriti yak kan? Lagian tamu kalian dari Negara mana sih. Gak liat jam lagi apa hah. Gangguin waktu boboknya aku aja tau”. Cerocos aku tanpa jeda semenit pun habisnya aku itu masih ngantuk tau.

“Kamu teh dari tadi ngejawab omongan Bapak Ibu mulu ya. Lama-lama kesel juga nih Ibu. Pak, cekek anak sendiri boleh gak sih?!”. Atom didiri ibuku berhasil meledak gais hoho diliat juga dong akhirnya siaku sama ibu wle lagian sih ibu asyik ngeberesin kamar aku aja.

“Sabar bu sabar. Bapak gak mau keluarga kita jadi keluarga pps..pss...pss..ppkopat. Susah bener dah nyebut itu pkopat”.

Whahahaha

“Ngikik aku, pak. Bahasa planet mana tuh pkopat apaan dah, Bapak’e melawak yee”. Ucapku gak bisa nahan ketawa geli serius si bapak sampe muncrat gitu ngomong apaan dah buset untung bapak’e yak kan kalo bukan sih udah lama nih guling bendera Inggris terbang kearah bapak :v

“Loh bener kan pkopat yang suka kejam gitu sama orang”. Sambung bapak’e yang semakin membuat aku geli, sementara si ibu sih ntah ada-ada aja deh yang dia beresin pokoknya di kamar aku :v

“Bapakku sayang, itu namanya Psikopat. Bukan pkopat apaan lah itu, ahah lucu deh bapakku ini hm”. Jawabku sambil bercermin sebentar dan ya u know lah tetep cantik dong ahaha

“Ohh itu toh, bilang dong dari tadi. Kamu ini seneng banget ngejek bapak :v “. Ucap bapak’e sambil memukul pundakku sebelah kiri huhu  sans gais, pelan kok ya kali bapak tega nyakitin aku uwo wle

“Ishhh apaan sih, pak. Sakirah kenapa kalian berdua malah ngobrol. Buruan ganti pakaian kamu, gak enak udah ditungguin sama keluarga Reza dibawah tuh”. What’s omongan si ibu barusan berhasil membuat semua organ tubuh aku mendadak serasa gak bisa berfungsi dengan normal.

“Reza?Keluarga Reza? Reza..reza yang bocah resek itu hah? Ngapain sih tuh bocah kesini. Udah ah, Bu Pak aku mau lanjut bobok aja. Males banget tau liat muka nya si Reza aja itu perut aku mual tauuu. Udah ya byebye, Ibuku yang jelita Bapak’e yang guanteng mmmua,..” belum selesai rutinitasku saat mau bobok pasti cium pipi kedua orangtuaku dulu eh malah dipotong sama Ibu dan Bapak’e :v serius aku kesel pake BGT

“GAK ADA BAYBAY APAAN. BABAK BOBOK MATAMU NDUK. KAMU LIAT NIH”. Ibuku membuka gorden jendela kamarku, benar saja langit udah terang gais hoho

“Eh ngomong-ngomong kapan si malem berlalunya. Kok aku gak sadar. Hello ini nyata apa dalem mimpi sih”. Aku mulai asal ngomong berharap semuanya hanya mimpi bunga tidurnya, namun

Plak.

Plak.

Dua kali kepalaku di jitak oleh bapak’e.

“Aduh. Ih bapak sakit tau :v”.

“Sakit kan?berarti bukan mimpi kamu ini nduk. Udah sadar kan anak macan bapak yang cantik?”. Ledek bapak disituasi yang benar-benar membuat aku ingin berteriak sekenceng mungkin.

“Haha akhirnya kan kamu sih kelamaan di kamar aja. Ngapain?latihan bertelur?”. Si ibu malah ikut-ikutan kayak bapak, emang sih jodoh itu penuh kesamaan yak?sama-sama resek nih kedua orangtua aku hm :'((

Tok. Tok.

“Masuk”. Jawab ibuku  santai, buset dah kamar siapa yang maen nyuruh orang masuk siapa :v lagian pintu kamar aku kan kebuka lebar ya masuk aja sih duh gatau emang anak sultan kan bebas hohoho

“Hm maaf, Bu. Ini wejangan nya mau ditaruh langsung kebawah apa gimana ya?” tanya wanita yang lebih dewasa setahun lah dari aku.

“Oh itu, kamu taruh langsung aja ke bawah ya sum”. Oke gais aku kasih tau namanya itu Sumi dipanggil Sum aja gitu. Dia salah satu kakak temen main aku lah di home hoho. Berhubung si ibu gak mau dipanggil Nyonya gitu yak geli juga sih aku denger nya awkwkak jadi ya semua kakak-kakak yang ada disini ya manggilnya Ibu juga dong. Hebat kan ibuku banyak anak gais hohoho

“Oh baiklah bu. Itu dek, kok belum siap-siap hehe. Itu ada Dek Reza loh, ganteng banget sumpeh”. Aduh nih kakak Sum ngomong nya gak lagi di rem napa :v didepan kedua orangtua aku loh ini selalu aja muji Reza Reza Reza. Ada kantong plastik gak sih kalian?aku gak tahan nih serasa isi perut aku selama 3 tahun kemarin mau keluar uwek.

“Haha gak tau nih kebo kamu ini, Sum. Coba kamu panggil trio D kesini ya, bantuin nih kebo siap-siap”. Idih apaan sih si ibu malah maen merintah aja. Pake bantuin aku apaan coba, siapa yang mau siap-siap si ibuuu  ngomong-ngomong bapak’e diem aja ngapain sih, busettt ternyata dia diem-diem selfie di meja rias aku. Dasar bapakkkkk :v

“Siap bos. Laksanakan. Kalo begitu, Sum keluar dulu ya”. Yah akhirnya kakak aku satu itu pergi juga. Lagian kalo dia lama-lama disini yang ada malah pujian buat si bocah resek itu apa lagi yang bakal terdengar ditelinga cantik aku ini :v

“Udah kamu tungguin trio D ya. Ibu sama Bapak juga mau rapi-rapi lagi, kamu sih kebo nih liat baju ibu kan jadi kusut lagi hm. Ayok Pak”. Saat si ibu liat kelakuan suami tercinta nya yang masih jepret-jepret sama handphone nya itu.

Ya siaku sih memilih untuk mengalah. Simpen aja dulu tenaga buat duel ngomong nya. Mau inget-inget dulu emang ada apa sih sama hari ini. Serius otak aku hari ini gak guna banget. Kesel.

“Eh ibu. Sini bu, kita foto. Itung-itung kan, bu kapan lagi kita bisa foto sama suasana kamarnya anak kita ini huhu". Apasih bapak omongannya seolah banget si aku kayak mau kemana aja :v

"Bener ya pak. Monggo lah ibu ikut foto, ntar ntar ibu mau pake gincu dulu. Mana sih nduk, gincu kamu?". Oh demi apaan si ibu tumben-tumbenan nanyain benda yang sangat gak lazim buat aku denger sih :v

"Gincu apaan sih bu? Sejenis apaan tuh, makanan?minuman?coba cek sendiri deh ibuku yang jelita di kulkas aku noh". Ucapku gak mau ambil pusing dan aku memilih untuk duduk dikursi rias yang sudah berpindah posisi di tempat meja belajar.

Bayangin aja sendiri ya gimana bentuk kamar aku hoho yang pasti sih sama kayak kamar-kamar pada umumnya, ada bantal guling nomor 1 dong.

"Astaghfirrullahaladzim nduk. Kamu teh udah berapa tahun hidup sih, masa kebutuhan wanita yang wajib itu gak tau. Ah pusing ibu sama kamu, nduk. Ini apaan wujud meja rias, tapi yang kamu susun disini komik, dvd acon apa lagi ini. Aneh bener kamu ini, Sakirah". Omongan si ibu panjang bener ya awkowkow

"Apasih bu. Kebutuhan anakmu ini ya gak aneh-aneh lah, alhamdulillah kan?anakmu ini ya gak mau ngerepotin ibuku yang jelita lah hoho. Itu apaan lagi dvd acon acon apaan ibuu?coba mana aku liat sini,.." aku bangkit dong terus ngedeketin ibu bapak'e di meja rias.

"Oh em ji. Ibuku yang cantik nya kebangetan. Ini dvd action, dibaca eksyen gitu ibuku. Bukan acon. Adoh pusing aku😖". Lanjut ucapku sambil nepuk jidat sendiri.

"Oh eksyen gitu ya. Ya lagian sih kamu ini aneh banget. Inget kamu ini anak perempuan nduk. Bukan anak laki". Kebiasaan ibu-ibu mah gitu kan, tetep gak mau kalah pokoknya tetep aku yang salah uwa haha

"Udah-udah lama bener sih ibu. Buruan mau foto gak nih, bapak udah pegel ini pegang handphone". Akhirnya gais si bapak'e bersuara dari sekian lama kami debat anpaedah hoho

"Ntar pak gak sabaran amat. Nih liat bibir ibu udah hilang nih gincu nya. Gak enak tau ntar di kamera pucet dikira hantu darimana emang bapak mau apa dikira orang begitu :v ". Oke aku paham jadi gincu yang dimaksud si ibu itu pewarna bibir gais haha lagian gincu gincu apaan zaman nya si ibu langka bener yak.

"Oh gincu itu lipstik bu?bilang dong. Sini aku sih punya banyak hehe gak sombong loh bu". Ucapku sambil berjalan lagi ke meja belajar

Si ibu kan butuh tuh gincu jadi ya nurut aja ngekorin aku dari belakang awokwok

"Nih silahkan dipilih ibuku sayang". Ucapku semangat sambil memberikan pouch bercorak tengkorak-tengkorak itu dengan ibu.

Bdw gais itu pouch nya aku request loh sama salah satu jasa jual onlen kebutuhan cewe gitu yak🤣bagus kan langka tuh cuma ada pas si aku request aja abis nya yang disediain oleh mereka itu gak bgt. Jauh dari ekspektasi aku, kirain ada gambar dinosaurus, atau spiderman gitu kan. Eh malah warna-warna kecewean bgt geli. Pink, bunga-bunga, love-love, apa sih geli bgt.

Si ibu tercengang bentar, sesekali memutar balik pouch aku beberapa kali

"Ini apaan sih, Sakirah. Menakutkan banget deh semua milik kamu ini gak ada yang beres". Lagi-lagi ibu malah ngejulid aku terus ishh dasar untung aja ibuku kan kalo bukan sih udah aku gemparin tuh kamar awkaowk bercanda deng.

"Itu keren tau. Unlimited yang punya pouch ini, udah buruan pake gincu deh ibuku yang jelita. Noh kasian amat bapak'e yang guanteng nungguin dari tadi hoho". Ejek balik dong anak ibu bapak harus solid hahah

"Keren keren. Bapak suka selera kamu nduk. Pertahanin". Kenapa terdengar kayak sindiran halus gini yak pak. Gatau ah bodoamat thankyou bapak'e emang debest deh selalu support aku hoho.

"Serah deh capek ibu. Ya ampun, nduk. Ini semua yang beli sama ibu itu kan. Kenapa belom ada yang kebuka?jadi ini buat apa kamu coba. Jangan-jangan udah kadaluarsa semua nih". Lagi-lagi gais ya harus kuat gais ibu-ibu emang gitu kan hormon nya lagi naik hehe. Tapi aku sayang sayang banget dong sama ibuku lopyu bu💋

"Eh ntar deh emang bisa basi juga tuh, bu?". 

"Ya bisa lah. Kamu pikir cuma makanan aja yang basi ah anakku kenapa bego begini sih". Dasar ibu kalo julid anaknya pasti gak pernah bohong,  jujur amat sih bu :(

"Ya maap, aku kan gak tau wle. Ribet sih. Udah ambil aja deh semua buat ibu, ibu yang lebih tau gimana rawat tuh benda kan. Oke ibuku sayang unch de". Ucapku sambil kocar-kacir berlari ke toilet. Gausah lagi nanya ya gais aku mau ngapain, yang pasti aku mau basuh muka cantik aku dong. Ngantuk berat wadow :v

"Dasar anak macan kamu tuh pak". Terdengar jelas suara umpatan ibuku walaupun aku sudah di dalam toilet haha sabar ya bu menghadapi anak unlimitedmu ini.

"Udah udah biarin aja. Buruan sih ibu lama juga mirip bener kayak anak macan bapak". Bapak suka bener pancing ibunya macan marah haha

"Nih bagus gak pak?cantik kan haha".

Waktu aku keluar dari toilet uwo lega gais seger juga nih mata habis diciprat aer.

"Wih mana mana bu, liat. Uwoooooo". Kaget setengah hati mah aku saat liat bibir ibuku kenapa jadi merah banget yak?merah nya itu merah banget itu loh. Kek nya ibu kebanyakkan deh pake gincu nya hoho

Aku refleks dong aku pegang secuil gincu yang dipake ibu di bibirnya itu pake jari kelingking aku yang imut ini.

Betul kan. Ibuku ini kebanyakkan pake gincunya :((

"Ya ampun ibuuu. Tebal amat sih, mau kemana emang?ke Eropa?gak harus banyak gini juga ibuku. Tengok nih yang ibu pake ini namanya liptint, jadi teksturnya itu lebih padet dari lipstik. Liat nih sekali poles aja udah merah kan. Ibu berapa polesan sih kepo aku hm". Panjang kali lebar sudah aku menjelaskan ke ibuku tercinta.

Alhasil ya ibuku bengong dan bapak'e sih jangan tanya dia mah lagi nahan ketawa itu keliat jelas banget sambil pegang perut bawahnya sendiri. Dasar bapak mau kena ledakkan dari ibu macan nih haha.

"Udah sini aku perbaikkin. Kita hapus aja dulu ya bu, nih pake nya satu kali poles aja udah cukup kok. Udah deh cantiknya ibukuu". Sebentar amat kan aku perbaikkin gincunya ibu hoho tangan pro nih gini ya kan hehe

"Uwa anak ibu ada manfaatnya juga ternyata. Jadi namanya tadi apa?lip..lip..lipt,.."

"Liptint bu liptint". Ucapku agar ibu gak kelamaan mikir hehe

"Hehe iyaiya. Udah ayo pak, kita foto".

"Akhirnya bu sekian lama bapak nunggu. Rasa mau lumutan nih tangan". Bapak'e sempat-sempatnya itu trik modus tuh gais ala bapak'e wkw

Cekrek . Cekrek

Tok Tok Tok

"Permisi bu, kami trio D nih mau bantu Sakirah siap-siap hehe". Terdengar jelas suara imam nya trio D dari luar pintu kamar, ternyata gais pintu kamar aku ditutup sama kakak Sum saat dia keluar tadi. 

"Siap-siap?siap apaansih ah ribet banget bu aku gamau". Ucapku sambil memasang wajah melas

Oke kira-kira siaku mau siap-siap kemana sih?
Reza si bocah resek itu ngapain coba ke rumah?pake acara ngebawa keluarga nya emang parah tuh bocah😤
 
Jengjeng gais gimana gimana?
Dikoreksi aja silahkan ya gais karna aku juga suka gaj sadar ada-ada aja tulisan aku yang typo pasti nih haha

Silahkan dipantau terus y blog nya aku😗
Next part bakalan ada surprise kayaknya hoho

"Yang dinanti-nanti terkadang itu adalah hal biasa untuk kita. Dan yang tidak dinanti terkadang itu adalah hal yang luar biasa untuk kita. Aku disini mewakili kalian yang suka tulisan, tulisanku mewakili untuk kalian semua yang ada dimana-dimana. Sekian akhir kata dari aku, semoga next bisa lebih mendalem lagi ya cerita aku haha."

Dadah readerslovenya aku lopyupul!♥️





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANGAN LUPA BACA DO'A INI SAAT KELUAR RUMAH ATAU BERPERGIAN

Peraih Masa Depan

UNIVERSITAS TERLUAS SE ASIA TENGGARA